Unknown

5 Bahaya Mandi Setelah Begadang

5 Bahaya Mandi Setelah Begadang - Hallo sahabat frankytyrrell, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 5 Bahaya Mandi Setelah Begadang, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kesehatan, Artikel Mandi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

bahaya mandi setelah begadang

Banyak orang yang kerap begadang dengan berbagai alasan. Misalnya karena deadline suatu pekerjaan, kecanduan main game, atau mahasiswa yang bersiap menghadapi ujian. Akan tetapi perlu diketahui, kebiasaan begadang sangatlah tidak dianjurkan karena berpotensi buruk bagi kesehatan. Berikut bahaya atau efek buruk mandi setelah begadang.

Bahaya Mandi Setelah Begadang

1. Menguncupkan pembuluh darah.
Berdasarkan ulasan dari seorang  ahli medis, dr kasim rasjidi, sppd-kkv, dtm&h, mctm, mha, spjp, lmpnlp, elt, cch, berasal dari rs asri jakarta, bahwa mandi pada malam hari yang sebelumnya begadang, namun tidak tidur. Malah di lanjutkan aktivitas bukan sesuatu yang baik. Karena secara fisiologis, keadaan suhu dingin mampu menyebabkan penguncupan pembuluh darah. Maka yang baik adalah pada kondisi atau cuaca hangat. Sebab mampu berguna untuk melebarkan pembuluh darah.

2. Tubuh akan menggigil.
Begadang menjadi suatu kebiasaan bagi mereka yang tengah di kejar deadline. Biasanya di alami oleh para remaja dan dewasa madya. Karena tugas dan pekerjaan yang tak kunjung selesai, maka ia terpaksa begadang. Sayangnya waktu yang kurang, tidak mampu di gunakan untuk tidur. Akhirnya agar tetap terjaga dan terlihat segar, mereka memutuskan untuk mandi. Apakah ini akan membahayakan tubuhnya jika ia mandi dalam kondisi pagi hari?

Ternyata ini akan berpotensi membuat tubuh mengalami kedinginan. Hal ini akan menjadikan kulit menjadi mengkerut. Akhirnya tubuh akan terasa menggigil. Hal terbaik yang bisa di lakukan adalah dengan menggerakan tubuh. Sebab mampu membuat tubuh akan terasa rasa hangat.

3. Beresiko terjadinya penyumbatan.
Seperti yang sudah di jelaskan pada point di atas, bahwa mandi dalam kondisi kedinginan mampu menyumbat pembuluh darah. Jika keadaan pembuluh darah seseorang sudah kecil, maka hal ini bukanlah berita yang baik. Apalagi jika pembuluh darah sudah berada dalam kondisi penyempitan. Entah ada di otak atau di jantung. Yang bahaya adalah jika terjadi serangan mendadak pada pasien yang memiliki masalah jantung dan otaknya. Kemungkinan besar, bisa terjadi episode pada saat pagi hari. Karena memang kebiasaan episode serangan itu berada pada pukul 9 malam sampai jam 6 pagi hari.

4. Malah membuat mengantuk.
Sebenarnya harapan utama untuk mandi yang di lakukan setelah begadang adalah agar membuat tubuh terliat fresh dan segar. Meski pun begitu, masih ada beberapa orang yang berpendapat lain. Yakni kebiasaan mandi setelah melakukan begadang atau tidak tidur semalam malah akan membuat anda mengantuk. Sebab keadaan ini akan membuat tubuh anda segar, fresh, nyaman, dan dingin. Jika anda tidak melakukan aktivitas, virus mengantuk akan menjangkiti diri anda. Mengapa? akibat jarang mandi

Kondisi ingin tidur juga bisa menjangkiti bagi mereka yang merasa nyaman sampai terlalu nyaman. Sebab rasa nyaman akan membuat manusia terlena. Sehingga hawa mengantuk akan menjangkiti anda. Sama halnya ketika usai mandi. Kondisi dingin malah membuat tubuh menggigil. Maka apa yang paling enak di lakukan selain tidur saja? Sayangnya tidur tidak bisa di lakukan karena adanya kewajiban lain. Akhirnya hanya akan membuat tubuh anda terus mengantuk.

5. Menyebabkan kerja tidak maksimal.
Mandi pada waktu dini hari atau pagi pagi sekali memang di pandang baik. Karena akan memberikan rasa segar pada tubuh anda. Namun rasa segar tadi malah akan membuat tubuh anda nyaman. Sehingga yang di harapkan adalah kembali ke kasur dan tidur kembali. Padahal ada kewajiban lain yang harus anda tunaikan. Misalnya sekolah, kuliah, atau pun bekerja. Namun kebutuhan tidur anda belum terpenuhi. Lalu apakah yang akan terjadi? Pekerjaan yang akan anda lakukan malah menjadi tidak efektiv. Karena tubuh anda tidak beroperasi secara maksimal.

Itulah bahaya mandi setelah begadang yang perlu Anda waspadai. Tidur memegang peranan besar dalam hal ini. Kurang tidur itu bisa menyebabkan kematian, juga penyakit-penyakit, seperti hipertensi, jantung, diabetes, disfungsi ereksi, dan sebagainya masih banyak lagi.


Demikianlah Artikel 5 Bahaya Mandi Setelah Begadang

Sekianlah artikel 5 Bahaya Mandi Setelah Begadang kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 5 Bahaya Mandi Setelah Begadang dengan alamat link http://frankytyrrell.blogspot.com/2016/02/5-bahaya-mandi-setelah-begadang.html

Unknown

About Unknown -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.