Unknown

6 Makanan Penyebab Diare atau Mencret

6 Makanan Penyebab Diare atau Mencret - Hallo sahabat frankytyrrell, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 6 Makanan Penyebab Diare atau Mencret, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Diare, Artikel Kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Diare merupakan salah satu penyakit yang sangat sering terjadi di Indonesia, terutama bila dibandingkan dengan negara maju lainya. Diare terjadi ketika makanan dan cairan yang kita makan berlalu terlalu cepat dan/atau terlalu besar jumlahnya pada saluran pencernaan (usus). Secara normal, usus besar akan menyerap cairan dari makanan yang kita makan, dan meninggalkan kotoran (tinja) yang setengah padat. Akan tetapi ketika cairan dari makanan tidak diserap, maka hasilnya adalah kotoran (feses) yang cair atau encer. Penyakit Diare mungkin berhubungan dengan infeksi virus atau bakteri dan terkadang efek dari keracunan makanan. Berikut makanan penyebab diare atau mencret.

penyebab diare

Makanan Penyebab Diare atau Mencret

1. Buah Jeruk
Buah jeruk adalah buah yang mengandung asam pada dalamnya, mengkosumsi buah jeruk dalam jumlah tertentu dapat menyebabkan stres pada saluran pencernaan, dan akhirnya menyebabkan terjadi diare.

2. Kacang-Kacangan
Kacang-kacangan bukan hal yang baru lagi dalam menyebabkan diare. Hal ini dikarenakan kacang-kacangan salah satu jenis makanan yang sulit untuk dapat dicerna, akhirnya membuat perut menjadi kembung dan diare pun lalu menyerang.

3. Bawang Putih
Bawah putih adalah salah jenis rempah-rempahan yang sering digunakan dan ditemukan pada berbagai jenis makanan.

Bau bawang putih yang khas, membuat makanan menjadi punya rasa yang nikmat. Tetapi, bawang putih juga dapat menyebabkan terjadinya diare atah mencret.

Dalam bawang putih mengandung serat larut yang menghasilkan gas dalam sistem percernaan. Mengkosumsi atau menggunakan bawang putih dalam jumlah yang banyak dapat menyebabkan mencret.

4. Makanan Pedas
Makanan pedas cenderung lebih banyak disukai oleh masyarakat di Indonesia. Jika, makan tanpa rasa pedas seperti sayur tanpa garam, makan terasa hambar.

Namun, usus tidak dapat mencerna makanan pedas dan juga berminyak. Karena makanan ini terkadang menyebabkan masalah pada lambung, dan akhirnya mempengaruhi pergerakan usus.

5. Cabai
Cabai adalah sumber yang menghasilkan rasa pedas pada makanan. Oleh sebab itu, seseorang yang mengkosumsi cabai dapat mengalami mencret. Dalam hal ini, karena cabai memiliki kandungan capsaicin yang ada pada dalam perut terlalu berlebihan.

6. Sawi
Jenis sayuran sawi ini pun dapat menyebabkan terjadinya diare atau mencret. Karena dalam sawi memiliki kandungan serat larut dan sulfur yang dapat memicu gas pada lambung. Sehingga tidak jarang, keadaan seperti ini dapat membuat pencernaan menjadi tidak baik, lalu terjadi mencret.

Nah itulah 6 makanan penyebab diare yang perlu Anda waspadai, terutama bagi Anda yang memiliki masalah dengan kesehatan perut. Sumber: sehatcenter.com


Demikianlah Artikel 6 Makanan Penyebab Diare atau Mencret

Sekianlah artikel 6 Makanan Penyebab Diare atau Mencret kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 6 Makanan Penyebab Diare atau Mencret dengan alamat link http://frankytyrrell.blogspot.com/2016/02/6-makanan-penyebab-diare-atau-mencret.html

Unknown

About Unknown -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.